Pages

Rabu, 15 Oktober 2014

GREEN GEBYAR FESTIVAL



Sabtu (11/10) Pemerintah Kelurahan Sekeloa mengadakan Green Gebyar Festival yang merupakan rangkaian dalam memperingati HUT kota Bandung yang ke-204. Dilaksanakan di Jalan Tubagus Ismail VII RW 10 dengan tujuan mempererat tali silaturahim sesama warga khususnya di kelurahan Sekeloa. Acara ini dihadiri oleh warga Sekeloa dan sekitarnya dengan peserta dari seluruh RW kelurahan Sekeloa. Tak ketinggalan para pedagang yang jumlahnya mencapai 70 stand.

Hijau Lestari merupakan salah satu peserta yang mengikuti acara Green Gebyar Festival tersebut. Pada acara ini Hijau Lestari menawarkan penukaran sampah kertas/plastik dengan sayuran. Metode Ini mampu menarik perhatian warga, sehingga warga berbondong-bondong menukarkan sampah dengan sayuran. Menariknya, antusiasme tidak hanya terlihat dari kalangan orang dewasa, namun anak-anak juga turut antusias untuk menukarkan sampah di stand Hijau Lestari. Tidak hanya menukarkan sampah dengan sayuran, hijau lestari juga memberikan edukasi tentang sampah kepada warga, agar warga memahami permasalahan sampah dan solusi penyelesaiannya.  

Pada acara tersebut Hijau Lestari menyediakan tempat sampah organik dan anorganik, agar warga mampu secara langsung mempraktikkan teknik pembuangan sampah pada tempat sampah yang tepat. Di samping itu, hal ini juga dilakukan agar acara tetap terjaga kebersihannya baik dari awal, pertengahan sampai akhir acara pasca edukasi yang diberikan oleh LSM Hijau Lestari. Alhamdulillah pada acara tersebut Hijau Lestari mendapatkan respon positif dari warga, berbagai komunitas di Kota Bandung hingga Pemerintah Kelurahan Sekeloa.

0 komentar:

Posting Komentar